Motor-Motor Raib, Polisi Sosialisasikan Operasi Zebra - LPM Pena Kampus

Goresan Penamu Runtuhkan Tirani

Breaking

Rabu, 23 Januari 2013

Motor-Motor Raib, Polisi Sosialisasikan Operasi Zebra


Jum’at kemarin (7/12), jajaran Sat Binmas Polres Mataram mendatangi FKIP UNRAM  . Dikarenakan oleh banyaknya laporan tentang kehilangan kendaraan bermotor di wilayah kampus. FKIP UNRAM bukanlah satu-satunya kampus yang dikunjungi oleh Sat Binmas. Nuraini, selaku Kasat Binmas Polres Mataram menuturkan bahwa mereka juga telah mengunjungi kampus-kampus lainnya seperti IKIP. Sat Binmas  wilayah hukum  Mataram  menyebutkan bahwa selama tahun 2012 tercatat sebanyak 25% kehilangan motor terjadi di Universitas Mataram.
Selain itu, kedatangan Sat Binmas ini pula terkait dengan adanya program Operasi Sandi  Zebra Gatarin 2012 yang digelar oleh Polres Mataram. Operasi Sandi Zebra Gatarin  2012 ini dilaksanakan secara continue pada masyarakat, mahasiswa dan pelajar. Program ini dilaksanakan dalam rangka penertiban lalu lintas, khususnya terhadap kelengkapan surat izin mengemudi, dan kelengkapan lainnya.  Selain itu memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga ketertiban lalu lintas baik untuk kepentingan diri sendiri maupun orang lain.
Terkait dengan program Operasi Zebra Gatarin 2012 itu, Sat Binmas Polres Mataram  telah menyebarkan pamflet dan memasang spanduk untuk menghimbau kepada masyarakat untuk menjadi polisi bagi dirinya sendiri dan diharapkan dapat bekerja sama agar Kantibmas wilayah hokum Mataram dapat kondusif. (Nuri)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar