Perang Visi Misi Calon Ketua BEM FKIP Unram 2013 - LPM Pena Kampus

Goresan Penamu Runtuhkan Tirani

Breaking

Jumat, 27 September 2013

Perang Visi Misi Calon Ketua BEM FKIP Unram 2013

Mataram (26/6) – Komisi Pemilu Raya Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas  Mataram (KPRM FKIP  Unram) mengadakan acara Debat Calon Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) periode kepengurusan 2013/2014. Acara yang bertempat di area parkir Gedung D ini dijadwalkan pukul 08.30 hingga pukul 12.00. Namun nyatanya di lapangan, acara ini justru berakhir lebih cepat yakni pada pukul 10.30. Diawali dengan sambutan Pembantu Dekan (PD) I FKIP Unram, Dr.Syafrudin,MS, acara ini kemudian dilanjutkan oleh penyampaian visi misi para calon.
Dalam debat calon tersebut, kedua calon masing-masing memaparkan visi dan misi mereka serta berkampanye secara terbuka di hadapan mahasiswa. Suasana semakin memanas ketika kedua calon mendapatkan pertanyaan terbuka dari para mahasiswa yang hadir pada kegiatan debat tersebut.  Pertanyaan-pertanyaan dari mahasiswa yang hadir sangat beragam dan sebagian besar berangkat dari permasalahan-permasalahan pelik seputar kehidupan kampus sehari-hari yang hingga sampai saat ini belum mendapatkan titik terang.
Kedua calon Ketua BEM hampir memiliki misi yang sama. Isu-isu sentral yang di bahas dalam debat tersebut antara lain terkait masalah dekan yang sampai saat ini masih merangkap jabatan, pembayaran uang Iuran Orangtua Mahasiswa (IOMA) serta pembagiannya kepada Ormawa dan HMPS, diskriminasi pelayanan kemahasiswaan bagi mahasiswa Reguler Sore, serta sikap dan pandangan para calon untuk merangkul hubungan yang baik antara Ormawa dan HMPS. Keduanya menjawab pertanyaan-pertanyaan dengan gaya dan pemikiran mereka masing-masing.
Selain itu, para calon juga dihadapkan pada pertanyaan tentang pandangan masing-masing kandidat terhadap apa sebenarnya BEM tersebut. “Sebenarnya apa BEM itu sendiri menurut para kandidat? Karena jangan sampai BEM hanya menjadi tukang penyelenggara kegiatan seminar saja, kalau hanya seperti itu orang yang tidak sekolah pun bisa,” tutur mahasiswa tersebut dengan nada sedikit jengkel.
Terkait harapan tentang calon ketua BEM yang akan datang para mahasiswa memberikan jawaban yang hampir sama. “Harapan saya tidak muluk-muluk, yang penting BEM aktif lagi saja sudah cukup,” kata Rozi, mahasiswa semester enam reguler pagi.

Pun Taufik, mahasiswa Pendidikan Biologi ini juga menyampaikan hal yang sama. ”Semoga para kandidat dapat menepati janji-janji mereka saat kampanye, itu saja harapan saya,” Debat pun terpaksa di hentikan pada pukul setengah sebelas pagi karena beberapa gangguan teknis sound system yang di pakai. Pemilihan calon ketua BEM FKIP akan di laksanakan pada hari jumat (28/6) mendatang dan semua pihak mengharapkan pemilihan umum mahasiswa yang adil , jujur, aman dan lancar. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar