Tower Crane (TC) Pembangunan Gedung Baru IT Unram Roboh - LPM Pena Kampus

Goresan Penamu Runtuhkan Tirani

Breaking

Selasa, 02 Desember 2014

Tower Crane (TC) Pembangunan Gedung Baru IT Unram Roboh


 Mataram, Pena Kampus—Robohnya Tower Crane (TC) mengakibatkan empat korban luka parah. Terjadinya kesalahan dalam pembongkaran TC saat menyelesaikan bangunan menjadi penyebab utama. Kejadian di gedung berlantai enam samping Auditorium Abu Bakar Universitas Mataram (Unram) tersebut menimbulkan getaran hebat sesaat sebelum diketahui oleh pihak rektorat.
Mandor  proyek, Suprianto, mengemukakan kronologi kejadian rubuhnya TC; “Penyebab kejadian ini karena penahan atau rem dari alat tersebut tidak kuat. Jadi yang dari atas itu jatuh semua yang empat orang itu. Dan empat orang tersebut mengalami luka parah. Ada yang kepotong tangannya, ada juga yang kepalanya bocor.”
Sampai berita ini diterbitkan, Selasa (2/12), pukul 16.45 WITA satu orang korban tewas di Ruang Tindakan Bedah dan satu orang sedang dalam perawatan di Ruang Radiologi Unit Gawat Darurat (UGD) Rumah Sakit Umum (RSU) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Selanjutnya, pihak PT. Mangku Mega belum menjaminkan pembangunan lanjut gedung Informasi dan Tekonologi (IT) tersebut. (frd)

2 komentar:

  1. terus tindakan apa yang dilakukan pihak terkait? apa cuma sebatas berkomentar saja?

    BalasHapus
  2. trimakasih infonya,,
    sangat bermanfaat,,
    salam sukses,,,

    BalasHapus