Maraknya curanmor, FKIP Berlakukan Kartu Parkir - LPM Pena Kampus

Goresan Penamu Runtuhkan Tirani

Breaking

Sabtu, 27 Mei 2017

Maraknya curanmor, FKIP Berlakukan Kartu Parkir

Mataram, Pena Kampus (27/05)- Maraknya kasus curanmor yang terjadi sejak akhir tahun 2016 sampai awal tahun 2017 ini cukup meresahkan civitas akademika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unram. Sebagai upaya untuk meminimalisir kasus curanmor ini, maka pihak Fakultas akan memberlakukan sistem kartu parkir kendaraan roda dua bagi Mahasiswa, Dosen, dan Pegawai.

Hal tersebut disampaikan oleh Syafruddin, selaku Wakil Dekan (WD) II FKIP pada saat sosialisasi kartu parkir yang berlangsung di Ruang Sidang II Gedung A FKIP Unram Pagi tadi. Sebagai percobaan awal, sekitar 600 kartu parkir telah dicetak dan siap untuk disosialisasikan pada Senin (29/05).

Kebijakan ini mendapat berbagai tanggapan, salah satunya dari pihak satuan pengaman (satpam) yang mengungkapkan bahwa jumlah satpam yang berjaga tidak sebanding dengan jumlah Mahasiswa, Dosen dan Pegawai. ‘Jujur, kalo dari jumlah (red: satpam) kurang banyak” ujar Kamarudi selaku Kepala Satpam FKIP. Selain itu ada juga tanggpan dari ketua UKMF Olahraga tentang kartu yang dinilai sangat mudah untuk dipalsukan, “ Jangankan kartu kaya gini, KTM aja bisa kita buat” ungkap Haula.

Tak hanya itu, akan diterapkan juga sistem satu pintu bagi Mahasiswa, Dosen, dan Pegawai yakni hanya melalui gerbang samping Gedung C FKIP. Meski dinilai masih memiliki beberapa celah, namun pihak Fakultas tetap akan mencoba memberlakukan kebijakan ini sembari mengevaluasi perkembangannya. (hkm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar