MESKI DIUNDUR, PKKMB TINGKAT UNIVERSITAS BERJALAN LANCAR - LPM Pena Kampus

Goresan Penamu Runtuhkan Tirani

Breaking

Sabtu, 22 Juli 2017

MESKI DIUNDUR, PKKMB TINGKAT UNIVERSITAS BERJALAN LANCAR

Suasana pembukaan PKKMB di Auditorium M. Yusuf Abubakar Universitas Mataram

   Mataram, Pena Kampus- Setelah diundur selama beberapa hari, akhirnya kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) resmi dibuka siang tadi (22/7). PKKMB untuk mahasiwa baru jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) ini akan berlangsung selama dua hari, yakni pada Minggu (23/07) dan Senin (24/07). Acara yang langsung dibuka oleh rektor Universitas Mataram (Unram), berjalan dengan lancar.

   Kegiatan PKKMB yang awalnya dijadwalakan akan dimulai sejak Senin(17/07) terpaksa ditunda. Beradasarkan pernyataan dari Abdul Faruk selaku Kabag Kemahasiswaan Unram, penundaan ini disebabkan oleh kurang matangnya persiapan dan pembahasa aturan terkait pelaksaan kegiatan “Penundaan ini terjadi karena memang belum waktunya. Aturan terpaksa digodok. Dari Dekan-dekan sendiri juga belum mantap dan belum ada persiapan matang”.
        Kendati demikian, pemunduran jadwal tak menjadi masalah bagi beberapa mahasiswa baru yang ditemui tim Pena Kampus. “Saya merasa tidak bermasalah terhadap pemunduran jadwal ospek ini, justru saya mendapat keseruan dan ilmu”, ungkap Teti, salah satu peserta PKKMB dari program studi Biologi, FAkultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unram. Selain itu, Melisa yang salah satu mahasiwi Program Studi Teknik Informatika mengungkapkan dirinya tak mempermasalahkan jadwal PKKMB yang diundur-undur.

        Kegiatan yang dihadiri kurang lebih 980 peserta dari berbagai Fakultas di Unversitas Mataram tidak mengalami perubahan yang signifikan, hanya ada penekanan pada kedisiplinan. Adapun agenda kegiatan untuk dua hari kedepan diantaranya pemberian materi-materi seperti radikalisme, terorisme, anti narkoba, pelayanan administrasi, tata organisasi mahasiswa, dan agenda lainya. Abdul Faruk juga menyampaikan harapanya agar kegiatan ini mampu menjadi awal yang baik serta dapat memotivasi mahasiswa baru nantinya.(Md/RR)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar